Posted by : Unknown Monday 13 October 2014

Selamat Malam Masta...~
akhirnya selesai juga UTS Neko... Yeaayyy.... ><)/
oh ya... Buat Masta yang Blogger mania, Neko punya Tips untuk memindahkan Blog Masta ke Akun Gmail lain, Tips ini Neko dapet dari Blogger Masta Lisa dan Rasanya Neko kangen sama Masta yang satu ini..
sayang dia lagi tutup Akun T^T
dan Semoga Tips ini bermanfaat buat para Masta :3

Anda punya 2 email atau bahkan lebih? Dan setiap email punya blog yang berbeda? Ingin menyatukannya pada 1 email agar lebih simple. Maka dibawah ini adalah petunjuk cara memindahkan blog dari akun GMail yang satu ke akun GMail yang lain.



1. Masuk ke akun blogger yang menjadi pihak pemberi. Kemudian masuk pada menu "Setelan" dan selanjutnya pilih submenu "Dasar". Setelah itu klik "+Tambahkan penulis" dan akan muncul sebuah kotak.


Atau anda juga bisa langsung menambahkan email penerima dari kontak email anda. Dengan cara klik "Pilih dari Kontak". Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini, tinggal centang saja siapa yang ingin anda pilih menjadi penerima dan setelah selesai, klik "Select".




2. Setelah itu klik "Undang penulis". Maka email akan mengirimkan undangan ke penerima. Buka alamat akun penerima dan klik pada email undangan dari pemberi. Setelah itu klik "Terima Undangan".


3. Maka akan muncul tab baru berisi, persetujuan menerima undangan. Kira-kira akan muncul 2x tab baru.
4. Setelah menyetujui undangan maka akun penerima juga punya akses ke blog Anda namun hanya terbatas pada "Pos" dan "Setelan" karena akun penerima sebatas penulis. Kita lanjut ke cara berikutnya:





5. Kembali ke menu "Setelan" dan selanjutnya ke submenu "Dasar". Ubah otoritas akun penerima dari penulis menjadi admin untuk mendapat akses penuh ke blog.

6. Jika otoritas akun pemberi ingin dihapus, maka tinggal klik tanda "X". Dan akun si pemberipun sudah tidak punya akses untuk masuk ke blogger. Dan begitulah cara memindahkan blog ke akun lain (GMail). Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by Blogger.

- Copyright © My World - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -